Friday 21 March 2014

KPK tak halangi Abraham Samad jika ingin jajal pilpres

Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ) menyatakan tidak bakal menghalangi jika Ketua KPK , Abraham Samad , memang berminat terjun ke dunia politik dan ikut bertarung dalam bursa calon presiden Republik Indonesia.

Kendati demikian, Juru Bicara KPK , Johan Budi , mengingatkan Abraham harus rela meninggalkan jabatannya jika memang tertarik merambah dunia politik.

"Kita sih tidak menghambat soal itu, terserah pada pribadi masing-masing. Ketika seorang pimpinan KPK siapapun, saya tegaskan siapapun, sudah berafiliasi politik menjadi cawapres misalnya atau capres sekalipun, tentu dia harus keluar dari KPK , mengundurkan diri," kata Johan kepada awak media di Gedung KPK , Jakarta, Jumat (21/3).

Johan menegaskan KPK lembaga penegak hukum yang harus steril dari kepentingan politik. Sebab, lanjut dia, jika pimpinan KPK sudah merapat kepada kekuatan politik tertentu, maka dikhawatirkan terjadi benturan kepentingan.

Dia juga mengatakan sampai saat ini, Abraham belum sekalipun mengutarakan keinginannya mundur karena dipinang partai politik. "Karena itu kita serahkan ke pribadi-pribadi pimpinan. Kalau mereka setuju," sambung Johan.
Seperti diketahui, belakangan nama Abraham Samad sering disebut-sebut pantas mendampingiJokowi yang sudah dicalonkan PDIP sebagai capres. Sejumlah gerakan di media sosial dibuat untuk mendukung duet Jokowi - Abraham.
Sumber : Merdeka.com

No comments:

Post a Comment